• Gratis Kirim Di Hari Yang Sama*
    • Pengiriman Ke Lebih Dari 100 Negara
    • Customer Service 24 Jam
    • Top Florist Pilihan Customer

Sohibul: Prabowo Persilakan Wagub DKI dari PKS Ubah Aja

Author: Administrator, Created at: 2018-08-24 16:10:45

Category : lorem, ipsum

Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan memegang janji Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait jatah kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Sohibul menuturkan Prabowo telah mengeluarkan kebijakan bahwa pengganti Sandi adalah sosok yang diusung PKS.

"Dalam hal ini, ketika pengusungan pertama boleh dikatakan hanya Gerindra, yakni wagub, PKS kan tidak mendapatkan karena Pak Anies sampai hari ini masih independen. Pak Prabowo atas kebijakannya mempersilakan yang jadi wagub dari PKS," kata Sohibul setelah menghadiri HUT ke-20 PAN di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Sohibul berharap pihak koalisi menaati aturan main. Terkait siapa yang akan ditunjuk PKS menggantikan Sandi di kursi DKI-2, Sohibul menuturkan namanya akan diumumkan setelah proses pengunduran diri Sandi selesai.

"Jadi saya harap teman-teman tertib aturan. Saudara Sandi sampai sekarang ini proses pengunduran dirinya belum selesai secara aturan. Karena itu, nanti, setelah beliau selesai, baru PKS mengajukan calon penggantinya," jelas Sohibul.
 

"Ini saya kira etika fatsun politik. Jangan tergesa-gesa. Memang PKS berhak mengajukan, tapi harus menunggu itu. Insyaallah namanya sudah ada dan pada waktunya Anda akan tahu," sambung dia.

Disinggung soal kabar yang berembus bahwa kader Partai Gerindra M Taufik akan menggantikan Sandi, Sohibul memilih memegang apa yang sudah diucapkan Prabowo kepada dirinya.

"Tentu bagi kami yang kita pegang pimpinannya. Pak Prabowo mengatakan begitu, kita pegang Pak Prabowo. Kalau bertanya kepada kader, akan berbeda-beda juga, kan," tandas Sohibul.